Ikastara Happy Futsal Batavia Goes to Paris van Java

Ikastara Batavia melalui tim IHF Batavia-nya baru saja melakukan lawatan ke Bandung untuk mengadakan pertandingan futsal eksebisi dengan IHF Paris van Java.

Setelah melakukan koordinasi selama seminggu, baik secara internal maupun dengan Ikastara Bandung, akhirnya waktu keberangkatan pun tiba, Sabtu, 13 Maret 2010. Meeting point di Dunkin Donuts Tebet Indah Square (TIS), Pancoran, dengan pertimbangan jarak yg lebih dekat ke pintu tol ke Bandung.

Saya berangkat bersama istri, Amelia Tetriana Riantori (7), menyetir perlahan di pagi Jakarta yg belum lagi ramai. Koordinasi dengan anggota pun tetap dilakukan untuk mengecek posisi. Setibanya di TIS, ternyata sudah ada Bang Abdullah Khaidar (6), Jihad Nurmansyah (14) dan Dhani Yudhasmoro (17).

Saya parkir dan langsung mengarahkan untuk berkumpul di Dunkin Donuts sambil sarapan pagi (karena kebetulan ini yang sudah buka ). Tak berapa lama, Bang Dani Hamdani (1), Bang Yusrizal Marzuki (1),dan Yusri Syahrir (8) pun berturut-turut tiba. Terakhir, Untung Sihombing (9). Bang Kristyawan Maradona (6) ternyata baru landing di Bandara Soekarno-Hatta & langsung ke Bandung. Jadi beliau langsung bergabung pada saat pertandingan. Orang terakhir yang ditunggu adalah Bang Kharisma Febriansyah (6), kiper tangguh andalan IHF Batavia. Pada saat dihubungi ternyata beliau masih berada di Hambalang, Sentul. Dan perlengkapan futsalnya masih berada di Ciomas, Kebayoran Baru yang baru akan diantar oleh staffnya ke TIS. Setelah berkoordinasi, akhirnya disepakati tim akan dipecah dua.

Satu tim ( Bang Dani, Bang Khaidar, GQ, Untung & Yusri ) berangkat menjemput Bang Kharisma di Tamini Square, dan satu tim lainnya menunggu kedatangan perlengkapan si abang di TIS ( Bang Yusrizal, Jihad, Dhani & Fajar )

It’s Boarding Time ..!!

Selama di perjalanan, obrolan hangat terus mengalir sambil menikmati cemilan yang melimpah. hwehehe

Tapi, musibah menimpa di KM 96, ketika ban belakang sebelah kanan tiba-tiba meletus. Padahal mobil sedang melaju dengan kecepatan lumayan tinggi, 100km/jam. Alhamdulillah, kondisi mobil tetap stabil sampai mobil benar-benar berhenti di pinggir jalan.

Usut punya usut, ternyata kondisi tersebut terjadi akibat ban yang sudah botak ( padahal sebelum berangkat sudah dilakukan pengecekan ban ) Sialnya lagi, dari anggota tim yang ada, belum ada yang punya pengalaman mengganti ban Kijang Innova, sehingga proses trial&error dilakukan. Inisiatif untuk menghubungi kenalan yang memiliki mobil dengan merk yang sama pun dilakukan.

Akhirnya, melalui teman dari Bang Khaidar, informasi pun diperoleh. Dengan semangat korsa yang tinggi ( sampai memakan korban 2 orang terperosok ke dalam lubang jebakan .. ), proses penggantian ban pun sukses dilakukan dengan sempurna.

Terimakasih untuk kerjasama tim yang baik dan tentunya info dari teman Bang Khaidar Perjalanan menuju Bandung pun dilanjutkan. Kondisi jalan lancar tanpa ada hambatan yang berarti. Rombongan memasuki Bandung ( tepatnya keluar dari tol Pasteur ) sekitar jam 1 dan transit sejenak di Giant Pasteur untuk menunaikan ibadah sholat Zuhur & cuci mencuci tangan akibat proses penggantian ban tadi.

Rupanya disana sedang ada perlombaan Tamiya, dengan sirkuit yang cukup representatif, tidak kalah dengan sirkuit Sentul. Beberapa teknisi sedang sibuk mengutakatik settingan tamiyanya agar bisa melaju kencang tanpa hambatan.

Karena waktu makan siang telah tiba, tujuan berikutnya adalah 18th Park di Jalan Sumatera. Dengan sedikit sok tahu dan tanya sana-sini, akhirnya rombongan pun tiba di 18th Park, yang ternyata sedang ramai dengan event skateboard ( Karena lapar berat, nggak sempet foto banyak disini ).

Disana sempet ketemu dengan Bang Alvis (1) yang sedang mudik ke Bandung. Sehari-harinya beliau bertugas di Bareskrim Polri, Jakarta. Dan akhirnya beliau tertarik untung bergabung dengan tim IHF Batavia.

Ikastara PVJ ternyata mengirimkan LO, yaitu Taruna Fadillah (17), yang kebetulan sedang berulangtahun pada hari itu. Selamat Ulangtahun, dek. Maaf kadonya mungkin akan sedikit menyesakkan hari ini, berupa kekalahan IHF PVJ, hwehehe..

Rombongan tiba di lokasi, Universitas Sangga Buana (YPKP) di Jl. PHH Mustofa, Suci, Bandung pada pukul 15.30. Terusterang agak kecewa ketika melihat Rombongan IHF Paris van Java malah belum ada di lokasi. Jadi ya berlanjut dengan ngobrol-ngobrol lagi, termasuk dengan anggota yang baru bergabung, Bang Eko “Mamang” Wahyudi (6) & Bang Kristyawan Maradona (6). Alhamdulillah, ada supply tambahan berupa oleh-oleh Blueberry Cheese Meranti Medan yang dibawa oleh Bang Maradona. Oleh-oleh dari Bang Maradona : Bolu Meranti Blueberry Cheese Medan.

Pertandingan pun dimulai pada pukul 16.00. Sebelum pertandingan, tim melakukan foto bersama dan perkenalan.

Format pertandingan adalah 2×10 menit. Starter Batavia : -Bang Kharisma -Bang Dani -Bang Alvis -Untung -GQ Awalnya Batavia agak kesulitan menyesuikan diri dengan permukaan lapangan yang terbuat dari Parquette, secara biasanya di kandang ( Grand Futsal Jakarta ), permukaan lapangannya adalah rumput sintetis.

Beberapa anggota juga terlanjur membawa sepatu futsal dengan pul karet, bukan yg flat. Tim Batavia membuka skor melalui tendangan jarak jauh kaki kiri dari GQ 1-0 Gol demi gol pun mengalir sehingga pertandingan babak pertama diakhiri dengan skor 4-0 ( GQ 3 gol dan Bang Alvis 1 gol ). Babak kedua Batavia mengganti hampir seluruh personilnya, kali ini giliran Dhani, Fajar, Yusri & Bang Eko yang bermain. Kemudian Bang Maradona & Jihad juga.

Dominasi Batavia masih terus berlanjut. Babak kedua ditutup dengan skor 3-1 ( Yusri, Fajar & Bang Maradona masing-masing mencetak 1 gol ). Paris van Java yang penasaran pun meminta tambahan waktu. Akhirnya dimainkan 3 babak tambahan lagi dengan durasi 3×10 menit.

Pertandingan berjalan semakin seru, karena Paris van Java sebagai tuan rumah tidak mau dipermalukan begitu saja oleh tim tamu ( Untuk lebih memperseru pertandingan, kiper Batavia, Bang Kharisma ditransfer secara gratis untuk menjaga gawang dari tim PVJ ). Gol demi gol terus mengalir sehingga skor akhir menjadi 18-5 untuk keunggulan Batavia atas Paris van Java .. GQ (5), Bang Alvis (3), Bang Eko (3), Fajar (2), Yusri (2), Bang Maradona (1), Untung (1) & Dhani (1) .. Pertandingan diakhiri pada pukul 17.45, dilanjutkan dengan silaturahmi khas Ikastara, yaitu NGOBROL SERU&FOTO BERSAMA .. !!

Kontributor: Gamma Quito Riantori

Dokumentasi Lengkap:

GALERI 1

GALERI 2

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

 

Post Navigation